Sabtu, 24 Mei 2014

Tips Cara Mematikan Autorun/Autoplay di Windows 7

Cara Mematikan Autorun - Terdapat sebuah fitur autoplay atau autorun di setiap windows yang terinstall di komputer/PC kita, hampir semua versi windows memiliki fitur autoplay ini mulai dari windows xp, windows vista, windows 7 hingga yang terbaru windows 8. fitur autoplay ini berfungsi untuk menjalankan setiap drive baru yang terdeteksi di komputer/laptop kita seperti saat kita memasukkan DVD dan mencolokkan flashdisk pada port usb. paa saat posisi setting autoplay di PC kita berada pada posisi hidup, maka semua perangkat baru yang masuk ke perangkat komputer kita akan terbaca dan berjalan secara otomatis tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Nah, setting seperti ini memang memudahkan kita dalam berbagai hal karena tidak perlu secara manual membuka file didalam flashdisk atau DVD misalanya. namun tentu terdapat juga beberapa sisi negatif yang bisa berakibat fatal pada PC kita, oleh beberapa pihak membiarkan pengaturan autoplay dalam kondisi hidup menyebabkan virus mudah masuk dan menyerang laptop kita.  bahkan salah satu cara untuk mencegah virus menyerang komputer kita adalah dengan mematikan dan menonaktifkan fitur autorun ini.

Masalahnya adalah settingan default bawaan windows adalah membaca semua drive baru yang terpasang di komputer kita secara otomatis, nah maka dari itu artikel kali ini akan membaasa mengenai tips dan trik cara menonaktifkan fitur autoplay di windows 7 dengan mudah dan benar, langsung saja simak informasi detailnya dibawah ini . . .


Cara Mematikan Autorun/Autoplay

Tips Cara Mematikan Autorun/Autoplay di Windows 7 :

1.Masuk ke control panel, lalu pilih "Hardware and Sound" seperti gambar dibawah ini.


Cara Mematikan Autorun/Autoplay

2. Selanjutnya pilih "Autoplay".

Cara Mematikan Autorun

3. Setelah itu hilangkan tanda centang pada tulisan "Use Auto Play For All Media and Device", kemudian klik Save, lihat gambar dibawah ini untuk lebih mudahnya . . .


Cara Mematikan Autorun

4. Finish, Kini Anda tidak lagi melihat windows terbuka saat media penyimpanan dihubungkan ke PC.


Nah, itu tadi informasi update mengenai cara menonaktifkan fitur autorun di komputer anda terutama pada windows 7. langkah langkah diatas berfungsi untuk pencegahan virus menyebar melalui media seperti flashdisk usb dan berbagai media lain yang menancap di PC. hanya dengan melakukan 4 langkah diatas maka fungsi autoplay di komputer anda sudah berubah menjadi disable. sekian dulu artikel teknologi kali ini, semoga membantu dan menjadi referensi bagi anda.

Tips Cara Mematikan Autorun/Autoplay di Windows 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Erina Clara

0 komentar:

Posting Komentar