Selasa, 30 Juli 2013

Lenovo S890, Android Dual Core Layar 5 Inci Harga Dibawah 3 Juta

Info Teknologi – Lenovo S Series memang sebagai 'Stylish Entertainment Smartrphone'. ini melanjutkan IdeaPhone S880 yang hadir bulan September tahun lalu, pabrikan Cina yang awalnya fokus pada bidang komputer tersebut menawarkan Lenovo S890, smartphone ini dilengkapi dengan beberapa perbaikan dari seri sebelumnya, apa saja fitur terbarunya?

Desain

Sebagai telepon bergaya, sektor ini menjadi salah satu bagian paling penting dari S890. Dibandingkan dengan pendahulunya, telepon ini lebih ramping sehingga margin pada sisi kiri layar menjadi lebih kecil. Lenovo memilih logam berwarna mengkilap untuk S890. Yang paling menarik dari yang adalah bonus magic cover yaitu penutup sisi layar pensel yang terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas dan menyatu dengan back cover ponsel. Selain dapat melindungi layar, penutup juga memiliki fungsi tersendiri yang dapat secara otomatis mematikan layar ketika layar ditutup, dan begitu pula sebaliknya.



Display
Peningkatan juga terjadi dalam warna pendahulu dari telepon ini. dimana sekarang levono disematkan IPS LCD display panel yang dikenal memiliki karakteristik respon lebih cepat, lebih luas melihat bebagai macam angel dan reproduksi warna lebih kualitas, ini lebih baik daripada panel LCD TFT yang juga digunakan produk lenovo pendahulunya.

Masih menggunakan layar berukuran sama, ponsel ini memiliki resolusi yang lebih baik sehingga kerapatan piksel juga meningkat dari jenis sebelumnya. Hal ini menyebabkan ketajaman layar yang lebih baik terutama ketika zooming dalam detail.

Sistem Operasi dan UI
Yang menarik, Lenova mengemas tampilan S890 dengan UI yang sangat menarik. Dimulai dari homescreen, ada sebuah widget atraktif bernama lotus. Widget ini menyajikan 5 buah shortcut pada sebuah sajian mirip bunga teratai.
Ikon beberapa aplikasi utama bawaan ponsel juga dibuat berbeda dari biasanya. Hal terbaik dari UI ini adalah kemungkinan personalisasi yang sangat luas dimana pengguna tidak hanya bisa memilih theme dan wallpaper, tapi juga bisa memodifikasi gaya ikon, folder, dan sejumlah efek animatif seperti saat beralih panel di homescreen, menuju ke menu utama.
Hardware
Tidak hanya layar yang lebih luas daripada pesaing seperti acer Liquid C1, LG, Optimus L9, HTC, Desire X, dan Sony Xperia Go.  namun kecepatan prosesor ini juga lebih baik daripada sebagian besar ponsel yang disebutkan diatas. Hanya kelas liquid C1 yang seimbang dengan prosesor Intel dual core nya. RAM memori telepon juga dilipat gandakan dari sebelumnya yang terbatas hanya 512MB pada tipeS880.

Jangan lupa bahwa versi OS ponsel ini merupakan yang terbaru dan termasuk lebih unggul dari semua kompetitor utamanya.
Konektifitas
Seperti pendahulunya, ponsel ini juga memiliki kapabilitas dual SIM. Pengguna bisa mengaktifkan kedua kartu SIM yang digunakan bersamaan. Hanya saja untuk sambungan data operator, ponsel ini hanya memberikan pilihan jalur data cepat HSDPA pada salah satu SIM saja. Lenova juga menyediakan sebuah aplikasi khusus untuk membagi sambungan data ponsel ke perangkat lain melalui aplikasi lain personal hotspot. Didalamnya tersedia pilihan untuk membagi jalur data tersebut via Wifi, Bluetooth, atau USB.
Kamera
Peningkatan lain disektor kamera. Jika sebelumnya S880 hanya dibekali kamera 5MP, ponsel ini memiliki kamera resolusi maksimal tangkapan 8MP.
UI kamera ponsel ini juga tampil tidak standar seperti pada homescreen dan menu utama.
Disamping itu ,Lenova juga melengkapi kamera S890 dengan sejumlah fitur seperti mode panorama, multi angle, HDR, smile shutter 4 pilihan mode scene dan lainya.
Benchmark
Dari hasil pengujian benchmark, Lenova selalu menempati urutan kedua pada kedua aplikasi benchmark yang digunakan ketika hasilnya dibandingkan dengan para competitor berbasis dual core dengan kisaran harga yang sama. Pada aplikasi quadrant, ponsel ini kalah dari Optimus L9 (Lenovo S890=3054, Optimus L9=3330) yang notebene memiliki banderol harga lebih mahal dengan selisih mencapai 300 ribuan. Sedang pada aplikasi Antutu ponsel ini dikalahkan Acer Liquid C1 (Lenovo S890=6651, Acer C1=9936) yang berbasis Intel dengan teknologi hyperhreading sekelas dual core kecepatan sama.
Kelebihan dan kelemahan Lenovo S890

- Desain stylish dan elegan dengan smart cover
- Versi Android merupakan paling baru saat ini
- UI atraktif dengan pilihan personalisasi yang luas
- Performa bagus
- Harga lumayan murah
MINUS

- Memori internal terlalu kecil


Harga Lenovo S890
Untungnya, kisaran harga produk ini bisa dibilang murah atau lebih unggul dari ponsel dengan spesifikasi sejenis. Smartphone dengan fitur dan performa mumpuni namun dibanderol dengan harga bersahabat. Jika Anda memiliki minat terhadap produk yang dideskripsikan diatas, maka ponsel ini dapat dikatakan sebagai salahs atu pilihan terbaik di kisaran harag Rap 2.7 jutaan. Dibanding tipe terdahulu, ponsel in jelas mengalami peningkatan signifikan nyaris di seluruh sector penting. Sedangkan jika idbandingkan dengan para kompetitornya yang juga berbasis prosesor dual core di segmen harga berdekatan ponsel ini mampu tampil menonjol, terutama di sector layar, versi OS, hardware dan tentunya performa.
Spesifikasi Lenovo S890
  • GENERAL Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2?, 3G HSDPA 900 / 2100
  • LAYAR Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Ukuran 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density) Multitouch
  • DIMENSI Ukuran/Berat 143 x 74.2 x 9.3 mm / 176 g
  • AUDIO Fitur Vibration, MP3, WAV ringtones, Jack 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone Ya
  • MEMORY Internal 4 GB, 1 GB RAM, Eksternal microSD, up to 32 GB
  • DATA 3G HSDPA, HSUPA, EDGE Ya, GPRS Ya, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth Ya, with A2DP, Infrared Tidak, USB/Port microUSB v2.0
  • KAMERA Primer 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection, Sekunder VGA, Video Record Ya, 720p
  • BATERAI Tipe Li-Ion 2250 mAh battery
  • FITUR Android OS, v4.1 (Jelly Bean), CPU MTK 6577T, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 GPU PowerVR SGX531 Sensors: Accelerometer, proximity; Browser HTML; GPS Ya, with A-GPS; Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS; Java via Java MIDP emulator
  • Fitur tambahan: Radio FM, – SNS integration – Organizer – Image/video editor – Document viewer – Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Cale; FITUR LAIN Multiple SIM Dual SIM GSM Dual stand-by
  • Video Player MP4/H.264/H.263 player
  • Audio Player MP3/WAV/eAAC+ player
Nah, semoga info mengenai update terbaru HP Lenovo S890, Android Dual Core Layar 5 Inci Harga Dibawah 3 Juta diatas bermanfaat.

Lenovo S890, Android Dual Core Layar 5 Inci Harga Dibawah 3 Juta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Erina Clara

0 komentar:

Posting Komentar