Jumat, 28 November 2014

Tips Cara Root HP Android Tanpa PC

Cara Root HP Android - Salah satu cara meningkatkan kecepatan dan memaksimalkan kerja smartphone android adalah dengan melakukan proses root. meski beresiko menghilangkan garansi, namun para pemilik android banyak yang merooting hp androidnya demi mendapatkan performa yang maksimal. dengan root anda akan mendapatkan hak akses/kontrol penuh terhadap hp anda sehingga anda bisa memodifikasi smartphone android anda sesuka hati tanpa ada batasan.


Contohnya adalah ho yang sudah diroot maka anda bisa menghapus aplikasi bawaan ponsel tersebut, anda juga bisa memindah aplikasi dari penyimpanan internal menuju eksternal/sd card. anda juga bisa mendownload berbaga aplikasi canggih di play store yang membutuhkan proses root sebagai syaratnya. proses rooting android sendiri sebenarnya cukup mudah dan simpel, kini anda tidak perlu datang ke counter atau tidak membutuhkan komputer/pc lagi, itu karena aktifitas root bisa anda lakukan tanpa alat tambahan sama sekali hanya bermodal smartphone anda dan sebuah software. software nya pun gratis dan bebas anda download.

Terdapat banyak software bagus dan populer yang biasa digunakan oleh pengguna android untuk meroot hp mereka, namun kali ini saya akan menggunakan root master sebagai contohnya. so langsung saja simak tutorial tips trik cara root hp android tanpa pc dengan mudah dan benar dibawah ini . . .


1. Download Aplikasi Root Master

Aplikasi root master gratis dan bisa anda download dengan mudah di berbagai situs di internet. anda tinggal mengetikkannya di google maka akan tampil sekian banyak yang menyediakan ink downloadnya.

2. Install dan jalankan Root Master

Setelah selesai download, silakan anda install hingga selesai. setelah itu buka aplikasi root master maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, silakan tekan tombol berwarna hijau yang sudah ditandai dengan anak panah.

Tips Cara Root HP Android Tanpa PC

3. Restart Ulang HP Anda

Setelah proses root selesai, segera restart ulang smartphone anda untuk menyelesaikan semua prosees. lihat gambar dibawah ini yang menandakan bahwa proses rootng telah berhasil.

Tips Cara Root HP Android Tanpa PC

4. Muncul Aplikasi Kinguser

Setelah proses restart ulang, maka akan muncul aplikasi "kinguser" di smartphone anda yang menandakan bahwa semua proses root telah selesai dan hp anda sudah dalam keadaan teroot.

Nah, itu tadi sekilas informasi update mengenai tips trik cara root hp android tanpa pc. perlu diingat bahwa setiap tipe/model ponsel membutuhkan aplikasi root yang berbeda beda. tidak semua hp cocok dengan aplikasi ini. anda bisa mengatasinya dengan menggunakan berbagai aplikasi root lainnya seperti framaroot, towelroot dan masih banyak lagi. semuanya gratis dan memiliki step atau langkah langkah yang sama, so sekian dulu artikel info teknologi kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tips Cara Root HP Android Tanpa PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Erina Clara

1 komentar: